Agenda Kegiatan Akhir Tahun 2009

KE MANA LULUSAN MTS. SALAFIYAH PANDANWANGI?
Alhamdulillah setelah melaksanakan Ujian Nasional - ternyata MTs. Maarif NU Salafiyah Pandanwangi telah berhasil mengeluarkan lulusan hingga mencapai 100%. Dan kami selaku kepala sekolah merasa bahagia dan bersyukur, karena walaupun dari beberapa siswa masih ada yang melanjutkan ke jenjang SMS (sekolah mertua saja) alias menikah namun masih banyak siswa kami yang melanjutkan ke SLTA dengan pilihan yang begitu variatif. Ada yang memilih ke SMAN, SMKN, ataupun ke MAN maupun sekolah-sekolah swasta lainnya. Dan jumlah yang meneruskan diperkirakan hampir 90%. Semoga mereka sukses meraih cita-citanya.Amin. (KS-MTs.S)


HAFLATUL IMTIHAN AKHIR SANAH 2008/2009
Pelaksanaan Haflatul Imtihan Yayasan Pendidikan dan Sosial Salafiyah Pandanwangi Tempeh berlangsung begitu meriah. Hflah dilaksanakan selama 2 hari , yakni Tanggal4 dan 5 Juli 2009. Adapun Kegiaatan tgl. 4 berupa Pentas Seni Salafiyah 2009 yang terdiri PAUD-TK-MI dan MTs. Salafiyah Pandanwangi. Acarapun berlangsung lancar dan sangat meriah. Dan Keesokan harinya dilaksanakan Kegiatan Rapat Penobatan Wisuda Purna Siswa
PAUD-TK-MI dan MTs. Salafiyah Pandanwangi dan dilanjutkan dengan Pengajian Umum. Adapun Pembicaranya adalah Drs. Kyai As'ad Malik (Wabup Lumajang) dan KH. Agus Sadid Jauhari dari Jember. (adm.mtss)


PENERIMAAN SISWA BARU 2009/2010
Penerimaan siswa baru (PSB) MTs. Maarif NU Salafiyah telah dibuka sejak awal Juni lalu. namun yang emndaftar baru bisa setelah mereka mendapatkan Ijazah SD/MI mulai tanggal1 Juli 2009. Upaya Pendekaatan kepada Calan siswa baru terus dilakukan sejak awal juni, mulai dari memasang poster, menyebar brosur PSB sampai pada pemberian Kostum Gratis berupa kaos dan training olah raga.
Alhamdulillah, walaupun tidak seperti tahun kemarin MTs. Salafiyah berhasil menerima siswa baru sebanyak 30 orang, selisih sepuluh siswa lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Persaingan PSB memang kami akui begitu ketat di Desa kami. Kami bersaing melawan dengan tiga lembaga MTs. lain dan satu SMP yang semuanya ada di lokasi desa yang sama.

Sejak dulu kami selalu nelakukan upaya-upaya penambahan murid. Dan hasilnya cukup memuaskan pada tahun pelajaran 2008/2009. tapi sayangnya Pada tahun pelajaran 2009/2010 muncullah sekolah baru yang bernama SMP SY-SYARIFI yang berdekatan dengan MTs. kami, hanya berjarak 100m disebelah utanya. apa yang terjadi? penurunan jumlah PSB sekitar 30% dan persaingan PSB kami akhirnya tidak sehat bahkan siswa kami yang sudah mendaftar dan di beri kostum olah raga berhasil di datangi dan dipaksa masuk smp. Namun kami bersama- teman-teman guru tetap bersabar dan percaya bahwa kami tidak akan melakukan hal yang sama semacam penyerobotan PSB karena kami yakin "Bila kami melakukan sesuatu dengan tujuan yang baik, itu artinya harus dilakukan dengan cara yang baik pula agar tetap mendapat ridla Allah SWT dan dimudahkan jalan menuju cita-cita.

Penambahan jumlah siswa baru memang terus kami upayakan dengan maksimal, dan hasilnya kami serahkan penuh pada sang Khaliq. hal ini kami lakukan hanya demi meramaikan, mempertahankan
keberadaan MTs. Salafiyah dan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru MTs. Salafiyah Pandanwangi. Karena bagi sekolah swasta seperti yang kami kelola, untuk meraih tujuan-tujuan tadi yang paling menentukan adalah termasuk jumlah siswa. Dengan bertambahnya jumlah siswa tentunya perolehan Biaya Operasional Sekolah (BOS) akan semakin meningkat. dan hal ini sangat memungkinkan akan membantu meningkatkan kesejahteraan guru dan kwalitas pendidikan kami.(psb)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RINGKAS SYEKH TAMBUH

Sejarah Singkat MTs. Salafiyah